10 Manfaat Mangga bagi Kesehatan



Mangga adalah buah yang sangat enak sehingga orang lupa bahwa buah ini juga sehat! banyak keuntungan kesehatan yang bisa didapat dari buah ini, buah maupun daun mangga berguna bagi semua orang

Keuntungan buah sehat ini :

1. Mencegah Kanker: Penelitian terbaru menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi dari leukemia, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker prostat. Senyawa-senyawa ini meliputi quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, dan methylgallat, serta enzim lain yang melimpah.

2. Menurunkan Kolesterol: Tingkat tinggi dalam serat, pektin dan kemudian vitamin C dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serum, yang secara khusus menurunkan Lipoprotein (yang buruk).

3. Membersihkan Kulit: Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit. Mangga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan jerawat.

4. Meningkatkan Kesehatan Mata: Hampir satu cangkir mangga yang diiris yang dapat memasok sekitar 25 persen dari nilai harian yang dibutuhkan dari vitamin A, yang dapat meningkatkan penglihatan yang baik dan dapat mencegah kebutaan malam dan mata kering.

5. Alkalizes Whole Body: Asam malat, asam tartarat, dan jejak asam sitrat yang ditemukan dalam buah ini membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

6. Membantu Diabetes: Daun mangga dapat membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Pengobatan tradisional dilakukan dengan merebus daun mangga di air mendidih, diminum malam  hari dan kemudian mengkonsumsi rebusan daun yang disaring di pagi hari.

7. Meningkatkan Seks Sehat: Mangga adalah sumber yang kaya vitamin E. Meskipun hubungan populer antara dorongan seksual dan kemudian vitamin E pada awalnya diciptakan oleh generalisasi keliru pada studi tikus, penelitian lebih lanjut telah ditunjukkan adanya keterkaitan seks dan mangga dari jumlah yang tepat
.
8. Meningkatkan Pencernaan: Pepaya bukan satu-satunya buah yang mengandung begitu banyak enzim untuk memecah protein. Ada begitu banyak buah, termasuk mangga, yang memiliki kualitas sehat ini. Serat hadir di mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi zat tidak baik.

9. Membantu Memerangi Stroke: Jus yang diekstraksi dari buah mangga hijau dan kemudian dicampur dengan air es dan pemanis membantu mendinginkan tubuh dan dapat mencegah bahaya dari overheating. Dari sudut pandang ahli aurvedic, alasan orang sering mendapatkan diuretik dan kemudian kelelahan ketika berkunjung dari iklim khatulistiwa adalah karena "energi matahari" yang kuat membakar tubuh Anda, terutama di otot-otot.

10. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Buah mangga memiliki vitamin A and C, dan memiliki lebih dari 25 jenis karotenoid yang berbeda dapat menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehingga anda dapat menjadi sangat sehat dan kuat.

0 Response to "10 Manfaat Mangga bagi Kesehatan"

Post a Comment