8 TIPS UNTUK MENGOBATI MASALAH TIROID SECARA ALAMIAH



Ini kesempatan yang baik untuk melewati "masalah tiroid" dokter dokter didunia telah mempelajari beberapa teknik yang di gunakan untuk membantu kliennya untuk mennyembuhkan tiroid mereka. Para ahli dan dokter dunia telah menemukan bahwa diet adalah cara yang bagus untuk memulai terapi penyembuhan dan anda harus melakukannya.

Pertama-tama, Anda semua harus mempertimbangkan makanan untuk menjadi obat Anda dan melepaskan semua makanan sampah yang diproses, gula dan juga gluten. Rencana makan sehari-hari adalah tempat yang bagus untuk memulai. Selain itu, glutamine adalah peran kunci utama bagi asam amino yang dapat mengurangi karbohidrat glikemik tinggi dan membantu menendang kebiasaan komsumsi gula. Jika Anda sudah melakukan itu dan mencari lebih dalam, Ada beberapa tips untuk menyembuhkan masalah tiroid diantaranya:

1. MAKAN INI MINIMAL DUA KALI DALAM SEMINGGU:
Sayuran laut sangat baik dan kaya akan sumber alami yodium untuk meredam masalah tiroid. Memasukkan beberapa sayuran laut ke dalam diet Anda dapat mengurangi masalah tersebut:
•  Menambahkan sepotong rumput laut ke masakan tumis atau sup pada saat memasak
• Taburkan butiran rumput laut di atas salad atau hidangan panas seperti Anda akan menggunakan garam
• Membuat pembungkus nori (ini yang digunakan untuk membungkus sushi)

2. JANGAN TAKUT PRODUK SUSU:
“Sistem endokrin menyukai mentega atau susu, bahkan jika Anda menggunakan bentuk lain dari susu seperti butter,mentega dan keju, pertimbangkan dengan konsumsi produk susu dalam diet Anda.

3. MAKAN SAYURAN  HIJAU ANDA LAINNYA:
Jika Anda memiliki masalah tiroid, maka sayuran jenis cruciferous (brokoli,bok choy,kubis,dll) mentah mungkin bukan pilihan terbaik. Anda mungkin ingin melewatkan smoothie kale dan kemudian salad, dan makan sayuran hijau Anda lainnya sebagai gantinya. Alasannya adalah bahwa sayuran dari jenis cruciferous mungkin mengandung zat goitrogens yang dapat mengganggu tiroid jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi. Sayuran cruciferous lainnya dapat mencakup kubis Brussel, kubis, brokoli, kembang kol dll.

4. KEBIASAAN MAKAN ANDA:
Kelenjar tiroid juga terletak di daerah tenggorokan Anda, jadi itu benar-benar terhubung dengan pikiran dan tubuh. Ketika Anda terburu-buru saat makan, makanan bergerak sangat cepat dari mulut ke perut sehingga koneksi dari pikiran ke tubuh tidak kuat. Mulut tidak tahu apa yang dilakukan perut dan sebaliknya. Ini adalah nasihat kesehatan yang baik tidak peduli apa jika anda mau makan: duduklah, perlambat, nikmati, bernapas dan kunyahlah makanan Anda perlahan. Karena tiroid adalah penguasa metabolisme Anda, Anda cukup makan perlahan sehingga dapat merekam pesan bahwa makanan memasuki tubuh.

5. DROP THE CELL PHONE:
Kita sudah tahu fakta tentang hubungan antara ponsel dan tumor otak. Tapi mesin radiasi kecil yang Anda pegang ke telinga Anda juga sangat dekat dengan kelenjar tiroid Anda. Alternatif yang baik adalah menggunakan headset untuk digunakan saat berbicara di telepon dengan orang lain.

6. TEMUKAN SUARA ANDA:
Sekali lagi, jika Anda dapat melihat anatomi, Anda menemukan kelenjar tiroid yang terletak di tenggorokan, pusat dari semua komunikasi kita dengan dunia. Menurut pakar dan dokter menemukan bahwa orang dengan hipertiroid berbicara terlalu banyak sangat tidak baik bagi kelenjar tiroid, dan dapat mengambil manfaat dengan mendengarkan juga menenangkan diri lebih banyak.

7. MELAKUKAN YOGA:
The Shoulderstand (sarvangasana/yoga sandaran bahu) secara khusus bermanfaat dan untuk merangsang dan menormalkan kelenjar tiroid.

8. MENDUKUNG DAN MENGENAL TUBUH ANDA SENDIRI:
Kelenjar tiroid dan kelenjar adrenal dapat bekerja bersama, jadi jika Anda kelelahan dan kemudian tenaga habis, anda mungkin mendapat manfaat dari dukungan adrenal sehingga anda tidak kelelahan lagi. Namun anda tidak boleh seperti ini dikarenakan anda tidak boleh kelelahan berlebihan, jadi jika anda lelah anda diharuskan beristirahat yang cukup dan tidak banyak bergadang. 

0 Response to "8 TIPS UNTUK MENGOBATI MASALAH TIROID SECARA ALAMIAH"

Post a Comment