Hati-hati bila menerobos palang pintu kereta Api
Penjelasan kenapa mesin mobil sering mati di atas perlintasan sebidang rel KA
Penjelasan teknis :
Dilokomotif ada boggie (roda kereta) dimana komponen utamanya adalah dinamo, di dlm dinamo ada unsur magnit yg cukup besar, jika lokomotif seri CC berarti ada 3 rangkaian boggie (6 buah dinamo besar). Hal ini berdampak pada rel yg terbuat dari baja dapat menghantarkan medan magnet sejauh 1KM dr lokomotif.
Saat kendaraan bermotor melintasi rel KA biasanya menggunakan kecepatan rendah, apabila pengendara tdk memindahkan gigi mesin yg lebih rendah maka putaran mesin dinamo kendaraan bermotor dan koil yg ada dapat seketika mati akibat faktor medan magnit boggie KA yg di hantarkan oleh rel KA. Oleh karena itu petugas JPL selalu menutup pintu perlintasan sebelum KA mendekati perlintasan (berjarak -+ 3 Km). Bila ada pengemudi tetap menerobos/melintasi rel KA yg berjarak kurang dr 1 Km akan mengakibatkan mesin dinamo dan koil mobil yg sdh lemah dpt mati.
Bila hal ini terjadi segera keluar dr mobil anda, krn mesin mobil akan susah utk di stater kembali.
Maka di sarankan jgn melintasi rel KA bila sdh terlihat KA walaupun masih berjarak 1 Km dr perlintasan sebidang demi keselamatan anda, Ingat KA tdk bisa mengerem mendadak krn roda dan rel terbuat dr baja shg tdk ada friksi, rata rata KA akan berhenti sejauh 800 meter setelah di rem
(Hormat kami : Bagus Setya/PM1156 Perkeretaapian).
Lebih Baik Kehilangan Waktu 1 Menit Daripada Kehilangan Nyawa Dalam 1 Menit.
Yang punya Driver diberi tau, yg sopir sendiri hati2, diperhatiakan, himbauan ini..!!!
Share Artikel ini bila menurut anda bermanfaat untuk orang lain !!!🚂🚞🚞🚞🚞🚞🚞🏡🏘🛣🚉🚆🚏🚇🚅🚝🚄
Copypaste
sumber pembanding
KATEGORI: HOAKS
Penjelasan :
Sebuah informasi berulang kali disebarkan oleh pengguna media sosial dari tahun ketahun sampai sekarang. informasi tersebut terkait penjelasan mesin mobil yang mati karena rel kereta api. dalam narasinya dijelaskan teknis mengapa mesin itu bisa mati saat berada diatas rel kereta api.
faktanya informasi tersebut belom teruji secara ilmiah, Mesin mobil bisa mati di mana saja. Data dari Federal Railroad Association (FRA) di Amerika menunjukkan bahwa hanya ada 320 kali insiden dan hanya 6 kali yang mobil tidak bisa dinyalakan. ada beberapa hal lumrah penyebab mobil mati di atas rel kereta api.pertama adanya problem pada mesin secara mekanikal, mesin tidak menyala lantaran pengemudinya panik saat menyalakan kendaraan. ataupun karena kendaraan terjebak di tengah-tengah rel dan tidak bisa melewati rel.
Link Counter:
rewinsatria
Download link AI (artificial intelligence)
0 Response to "Inilah Penjelasan PT KAI, Mengapa Mesin Mobil dan Motor Sering Mati Di Atas Rel (Penting ! untuk yg belum pernah baca)"
Post a Comment