Headlines News :
Home » » Troubleshooting: CPU / Monitor Tidak Menyala

Troubleshooting: CPU / Monitor Tidak Menyala

Written By Rewin Satria on Minggu, 20 Mei 2012 | 02.01

Pada artikel ini , saya akan menuliskan Troubleshooting ( Pemecahan masalah ) yg biasa terjadi di PC..

Berikut hal-hal yg biasa terjadi.. yaitu Monitor tidak mau menyala , CPU dalam keadaan hidup dan CPU Tidak mau menyala ketika di pencet tombol Power nya.


A. Monitor tidak mau menyala , CPU dalam keadaan hidup


Langkah yg harus dilakukan :
1. Pastikan kabel monitor terpasang dengan benar ke Power Supply atau ke Port VGA Onboard
2. Kalau belum menyala , coba di Unplug kabel monitornya , lalu di pasang lagi dan di kencangkan dengan       tangan..
3. Kalau masih belum menyala , coba ganti kabelnya dengan kabel lain.. >> Jika monitor hidup , berarti             kabel anda bermasalah..
4. Belum menyala juga, coba tukar monitornya dengan yg lain.. >> Jika menyala , berarti Monitor lama anda     bermasalah..
Jika tetap belum menyala juga , berarti Port yang ada di Motherboard anda bermasalah..

Solusi :
Ganti Kabel Monitor
Ganti Monitor Lain
Beli VGA , karena VGA Onboard Anda bermasalah..



B. CPU Tidak mau menyala ketika di pencet tombol Power nya

Langkah yg harus dilakukan :

1. Pastikan kabel Power supply sudah terpasang dengan benar..
2. Unplug dan coba colok kembali kabelnya.. >> kalau belum , coba ganti dengan kabel lain..
3. Bongkar dan lihat lampu indikator di Motherboard menyala atau tidak >> kalau menyala , mungkin kabel     Front Panel tidak benar pemasangannya

kalau tidak menyala , coba cek lagi kabel antara Power Supply dengan Motherboard sudah terpasang dengan benar atau belum..
Pemasangan Kabel Panel bisa dilihat pada sisi lain Motherboard atau disekitar port Kabel Front Panel itu sendiri





























http://www.binushacker.net/troubleshooting-cpu-atau-monitor-tidak-menyala.html
Share this article :

3 komentar:

  1. Gan... ane punya drive windows 7 ultimate.
    Blm pernah instal,cuma ga ada nomor serial kayak win Xp.. katanya tidak perlu pake no serial...
    Jika waktu instal windows 7 minta key gimana?? Agan ada ga no serial nya.....
    Rumit ga ya instal nya..
    Terimah kasih sebelum nya Gan.....

    BalasHapus
  2. Oia Gan...
    Ym agan apa..?
    ada no telpon ga....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake ini
      22TKD-F8XX6-YG69F-9M66D-PMJBM
      klo gak bisa coba pake salah satu sn ini
      http://rewinsatria.blogspot.com/2012/04/kumpulan-serial-number-windows-xp-all.html
      ym:rewinsatria@yahoo.com

      Hapus

Total Tayangan Laman

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Rewin Template | Download Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2050. Indonesia get power - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Rewinsatria