Headlines News :
Home » » Sampah Jepang = Berlian Indonesia

Sampah Jepang = Berlian Indonesia

Written By Rewin Satria on Minggu, 05 Januari 2014 | 18.25

Pasti sekarang semua orang sudah tau dong kekuatan jepang? Maksudnya bukan kekuatan perang atau berkelahi yah karena udah bukan zaman penjajahan lagi saat ini. Judulnya yang saya beri begitu memperkerdilkan Indonesia? saya rasa tidak karena itu fakta. Betulkan, that's fact??

Jepang yang hancur lebur di tahun 45an. Kini di abad 21 mereka telah menguasai dunia dengan produk-produk canggih nya. Sempat membaca kutipan novel "Bumi Cinta" karangan Habbiburahman El-Shirazy, dimana pada saat ayyas bertemu seorang profesor rusia mengatakan bahwa "Jepang bakal kelaparan dan akan gelap tanpa listrik tanpa Indonesia ? makanya jepang akan menjadi negara pertama membela Indonesia bila ada masalah yang mengganggu Indonesia" begitulah sedikit kutipan dari profesor rusia itu yang saya ingat. 

Memang benar apa yang dikatakan sang profesor karena kita lihat saja di Indonesia hampir semua lini dalam rumah tangga pasti adanya produk jepang yang masyarakat Indonesia pakai. Contohnya, Mobil, motor,kulkas,tv,kereta,hp,dan masih banyak lagi. Berapa keuntungan jepang bila setiap harinya ratusan bahkan ribuan masyarakat indonesia membeli produk-produk mereka. Dan dari penghasilan itulah jepang bisa maju dan berkembang menjadi saingan amerika. 

Sebagian orang pasti telah tahu bahwa hampir semua produk jepang di Indonesia adalah produk-produk sampah yang dilempar ke Indonesia. Contohnya kereta,bus,mobil,handphone dan juga komik. Hehehhe kok komik juga?? lihat ajah komik-komik tahun 90an masih sangat laris di Indonesia dan terus diperbarui covernya. Kereta commuter line yang terlihat nyaman dengan AC nya, saya rasa di jepang sudah tak ada lagi. Mereka sudah memakai kereta jenis seperti dibawah ini.



coba bandingkan dengan gambar yang ini.



dari photo kereta itu saja terbukti kan kalo barang sampah di jepang adalah suatu berlian di Indonesia. 

Nah bahas komik udah, kereta udah. 

Sekarang mari kita bahas mobil, wah kalo mobil sie saya rasa jepang mengadali kita. Lah kok gitu?? mereka bikin mobil banyak dengan model terbaru setiap tahun bahkan bulan(jika semua merek jepang yang ada di Indonesia) lalu di lempar ke indonesia tapi mereka sendiri kebanyakan masyarakat nya jalan kaki khususnya jam kantor yang sangat padat itu pejalan kakinya bukan mobilnya. nie buktinya 



Hmm mereka gak malu jalan kaki dan punya mobil, yang mereka pikirkan bukan uang atau hidup glamour. Tetapi menurut saya prinsip masyarakat di jepang adalah selalu inovatif, kreatif dan juga anti gengsi walau orang kaya sekalipun mereka tetap jalan kaki. Di forum indonesia pada saat tema mobil nasional vs mobil murah di akhir acara host mengatakan "Suatu negara maju dapat dilihat dari orang kaya yang mau naik angkutan umum, bukan orang miskin yang mampu beli mobil" secara tidak langsung host menghina para orang kaya untuk tak naik mobil, tapi mencoba memakai angkutan umum. Yah setuju ajah sie, karena pertama kitah harus stop dibodohi jepang, turunkan gengsi lihat cara hidup mereka. Dan itu juga akan membantu mengurangi polusi dan kemacetan. 

Komik,kereta,mobil udah nah sekarang handphone. 
Sebagian pasti udah pada tau dong kalo dijepang itu gak ada beli handphone tapi minjem hp. Nah setelah pinjem beberapa tahun atau bulan yang ditentukan lalu dibalikin ke produsen. Kabarnya produsen jepang itu pinter ngakali hp-hp bekas pinjeman ini menjadi baru dengan tampilan casing dan semcamnya. Lalu dilempar ke Indonesia. Atau ada juga cura yang kabarnya handphone rusak yang bagian dalemnya bagus dikumpulin lalu dibuat baru. Gak cuma hp kayanya yang begitu, ada juga beberapa alat elektronik lainya yang jepang lempar ke Indonesia seperti itu. Tapi lagi-lagi di Indonesia produk nya laku keras. 

Why like that? karena masyarakat kita tidak bisa menciptakan dan kurang update tentang produk-produk yang ada dinegara maju. Masyarakat indonesia terlalu asyik dengan produk yang sekarang padahal di jepang sudah membuat produk untuk 10 tahun kedepan. 

Udah nulis panjang lebar, kayanya saya langsung ambil kesimpulan ajah yah. 
Buat masyarakat Indonesia, marilah kita buat, beli dan pakai produk dalam negeri untuk memajukan kesejahteraan masyarakat indonesia. Dan mari kita bersaing berinovatif untuk menjadi negara yang maju. Belajarlah dari cina yang dapat mereplika apapun. Mereka tidak malu walau menjiplak tapi mereka bangga dan ikut bersaing hingga akhirnya ada beberapa orang pintar dunia yang takut mengeluarkan produknya karena dibajak cina.

http://mahesapersie.blogspot.com/2013/10/sampah-jepang-berlian-indonesia.html


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Tayangan Laman

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Rewin Template | Download Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2050. Indonesia get power - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Rewinsatria