Headlines News :
Home » » Install Windows 7 Gagal, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing

Install Windows 7 Gagal, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing

Written By Rewin Satria on Rabu, 30 Mei 2012 | 06.35

Jalan pertama;
Langkah pertama adalah harus masuk BIOS dulu. Hal ini dilakukan dengan menekan tombol tertentu berulang-ulang segera ketika komputer Anda mulai dihidupkan (atau tepatnya setelah restart). Untuk banyak komputer, kuncinya adalah F8, tetapi mungkin juga F1, F2, F10, dan tombol Delete (del) atau tombol Escape (ESC). Sesuaikan dengan buku panduan motherboard komputer Anda atau coba kunci yang berbeda sampai Anda menemukan yang tepat.
Cari layar atau pilihan untuk mengubah urutan boot. Ikuti petunjuk untuk mengubah urutan boot. Ini kadang-kadang dilakukan dengan menggunakan tombol +(plus) atau –(minus).
Ubah urutan boot BIOS dan atur urutan drive (DVD) optik sebagai perangkat boot pertama di BIOS. Setelah itu lanjutkan kembali instalasi.

Jalan kedua;

Pilihan lain adalah Update ITE ATA driver yang Gagal di atas dan coba booting kembali ke Windows 7. Jalankan Launch Windows Update dan instal update driver ATA ITE sebelum mencoba upgrade sistem operasi. Upgrade advisor mungkin tidak dapat menemukan driver ini.

Jalan ketiga;
Pilihan pamungkas adalah ubah driver dari SATA ke AHCI. Ikuti petunjuk tersebut ketika booting ke BIOS komputer Anda, kemudian periksa HDD Anda atau pengaturan storage Anda. Matikan SATA, alihkan ke AHCI, dan reboot normal, kemudian coba kembali proses instalasi Windows 7.

http://agussale.com/install-windows-7-gagal-a-required-cddvd-drive-device-driver-is-missing

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Tayangan Laman

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Rewin Template | Download Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2050. Indonesia get power - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Rewinsatria