MENGAPA KOMPUTER ANDA SANGAT LAMBAT ?

Halo rekan solusi komputer semua..

Ada kalanya kita dibuat susah dengan kinerja komputer/laptop kita. Ketika digunakan, kinerjanya sangat lambat, atau dalam bahasa kerennya adalah SANGAT LEMOT... ;) Anda, saya, kita semua pasti bertanya-tanya;
mengapa bisa seperti ini ?

Apakah komputer/laptop saya perlu diinstal ulang ?
Apakah virus yang menyebabkan komputer/laptop saya sngat lambat ?

Bagaimana solusinya ?

Ya, pertanyaan itulah yang sering muncul teman. Tanpa disadari, seringkali kita menggunakan komputer dengan seenak kita. Baik untuk aktivitas online maupun sebagai hiburan. Terutama pada saat online, harus diwaspadai adanya suatu virus yang masuk ke komputer, ketika kita mengeklik suatu link tertentu di internet. Biasanya link tersebut diikuti oleh sebuah virus.

Karena kecanggihan teknologi, penyebaran virus lewat internet sangat mudah dan relatif sangat cepat. Setiap hari hampir ada virus baru yang diciptakan oleh pihak-pihak tertentu dan disebar via internet. Baik untuk tujuan komersil maupun hanya sebagai kegiatan iseng belaka/have fun.

Apapun tujuan oknum tersebut, yang pasti sangat merugikan pihak user/pemakai yang kurang begitu memahami keadaan mereka dan penyebaranya. Maka dari itu, penggunaan antivirus sebagai tameng dari virus yang melemahkan komputer sangatlah penting. Mereka bisa mendeteksi keadaan virus dan menghapusnya dari dalam komputer anda. Memang, ada sebagian orang yang tidak pernah menggunakan antivirus untuk melindungi komputer, mereka punya cara dan trik tersendiri. Namun sebagai orang awam yang kurang ilmu dibidang tersebut, ada baiknya kita main aman, yaitu dengan menggunakan antivirus yang ada. Selain hal diatas, hendaknya anda menggunakan software Registry Cleaner secara teratur. Hal tersebut bertujuan untuk membersihkan file registry dan file-file lain yang tidak terinstal penuh di PC anda. Untuk mendownload software Registry Cleaner, silahkan Googling untuk cari yang free. Namun jika anda ingin mengetahui lebih dalam review dari beberapa software Registry Cleaner, klik disini

Dengan bersihnya registry windows anda, maka performa kecepatan komputer anda akan bertambah baik. Silahkan coba ! ;) Sisi lain yang mempuat PC anda lemot, bisa jadi pada 'cache windows' anda. Mengapa ? karena secara otomatis, setiap anda berselancar di dunia maya, situs-situs/alamat-alamat website yang anda kunjungi akan tersimpan di hard drive anda.

Jika hal tersebut dibiarkan, maka kecepatan, performa PC anda bisa bertambah lambat. Ada solusi untuk hal ini. Ketika saya berselancar, browsing kesana-kemari, maka saya dapati salah satu software yang lumayan ampuh. Namanya 'Cyberscrub Privacy Suite software'. Anda bisa cari tau lebih dalam dan download via Google. Ketika saya mulai menggunakan ini, sekitar 4 GB cache browser saya dan duplikat file yang dihapus dari sistem saya dan akhirnya meningkatkan kecepatan PC saya dan performanya. Terakhir, anda juga perlu sekali waktu untuk men-defrag komputer/laptop anda. Namun hal ini agak memakan waktu. Karena bekerja agak lama.

Semoga Bermanfaat.... ;-)



http://solusikomputer-indonesian.blogspot.com/

0 Response to "MENGAPA KOMPUTER ANDA SANGAT LAMBAT ?"

Post a Comment